Telkomsel: iPhone Bakal Salip BlackBerry

Telkomsel menaruh setumpuk harapan terhadap ’senjata’ baru mereka, iPhone 3G. Perangkat besutan Apple tersebut bahkan digadang-gadang akan mampu melampaui jumlah pelanggan BlackBerry.

Rasa optimisme tersebut disampaikan oleh Planning & Development Director Telkomsel Herfini Haryono di sela-sela acara World Islamic Economic Forum (WIEF) di Ritz Carlton Pacific Place, SCBD Sudirman, Jakarta, Senin (2/3/2009).

“Saat ini kan jumlah pelanggan Blackberry Telkomsel lebih dari 50 ribu, tahun ini kita optimistis bisa melampaui jumlah itu setelah (iPhone 3G) launching nanti,” ujarnya.

Herfini menambahkan, peluncuran smartphone tersebut dipastikan bakan dilakukan di semester pertama tahun ini. “Bisa di akhir kuartal pertama atau awal kuartal kedua. Pokoknya secepatnya karena sudah final stage. Tapi untuk tanggal, mereka selalu ekslusif,” tukasnya.

Pun demikian, produk dari hasil kerja sama antara Telkomsel dan Apple ini diprediksi tidak akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan perusahaan di tahun 2009. Namun, akan menambah jumlah pengguna data dan broadband Telkomsel, pungkas Herfini.